Selasa, 21 Februari 2017

Dongenglah - Tikus Kota dan Tikus Pedesaan



           Tikus Kota dan Tikus Pedesaan adalah teman. Tikus Pedesaan suatu hari mengundang temannya untuk datang dan melihatnya di rumahnya di ladang. Tikus Kota datang dan mereka duduk untuk makan malam barleycorns dan membasmi yang terakhir yang memiliki rasa yang jelas bersahaja.

           Rasanya tidak terlalu sesuai dengan selera tamu dan saat ini dia berkata dengan, “Sahabatku yang malang, kamu tinggal di sini tidak lebih baik dari semut. Sekarang, Anda harus melihat bagaimana tarif saya! Larder saya adalah klakson banyak yang teratur. Anda harus datang dan tinggal bersama saya dan saya berjanji Anda akan hidup di atas lemak tanah. "

             Jadi ketika dia kembali ke kota, dia membawa Tikus Pedesaan bersamanya dan menunjukkannya ke lemari berisi tepung dan oatmeal, buah ara, madu, dan kurma.

            Tikus Pedesaan belum pernah melihat yang seperti ini dan duduk untuk menikmati kemewahan yang diberikan temannya. Tetapi sebelum mereka mulai dengan baik, pintu lemari terbuka dan seseorang masuk. Kedua Tikus itu pergi dan menyembunyikan diri di lubang yang sempit dan sangat tidak nyaman.

            Saat ini, ketika semua tenang, mereka memberanikan diri lagi. Tetapi ada orang lain datang, dan mereka pergi lagi. Ini terlalu banyak untuk pengunjung. "Selamat tinggal," katanya, "aku pergi. Kamu bisa hidup di pangkuan mewah, aku bisa melihat, tetapi kamu dikelilingi oleh bahaya sedangkan di rumah aku bisa menikmati makan malam sederhana dari akar dan jagung dalam damai."













Moral: Keselamatan adalah kepentingan utama.
Similar Templates

0 komentar:

Most Viewed

► RECOMMENDED

CopyRight © 2016 DongengLah | BLOG RIEZKYAA RK | R.K | RIZKY KUSWARA |