Selasa, 21 Februari 2017

DongenLah - Kisah SiBeauty Dan Si Beast



           Sekali waktu sebagai pedagang berangkat ke pasar, dia bertanya kepada ketiga putrinya apa yang dia inginkan sebagai hadiah saat dia kembali.

           Anak perempuan pertama menginginkan gaun brokat, yang kedua kalung mutiara, tetapi yang ketiga, yang namanya Beauty, yang termuda, tercantik dan termanis dari mereka semua, berkata kepada ayahnya:

 "Yang kuinginkan hanyalah mawar yang kau pilih khusus untukku!"

           Ketika pedagang telah menyelesaikan bisnisnya, dia berangkat ke rumah. Namun, badai mendadak meletus, dan kudanya hampir tidak dapat mencapai kemajuan dalam badai yang menderu. Dingin dan letih, saudagar itu kehilangan semua harapan untuk mencapai sebuah penginapan ketika tiba-tiba dia melihat cahaya terang bersinar di tengah hutan. Saat dia mendekat, dia melihat bahwa itu adalah istana, bermandikan cahaya.

"Kuharap aku akan menemukan tempat berlindung di sana untuk malam ini," katanya pada dirinya sendiri.

           Ketika dia sampai di pintu, dia melihat pintu itu terbuka, tetapi meskipun dia berteriak, tidak ada yang datang untuk menyambutnya. Memetik keberanian, dia masuk ke dalam, masih memanggil untuk menarik perhatian.

           Di atas meja di ruang utama, makan malam yang indah sudah disajikan. Pedagang itu berlama-lama, masih berteriak untuk pemilik kastil. Tapi tidak ada yang datang, sehingga pedagang yang kelaparan itu duduk makan dengan sehat.

           Diatasi dengan rasa ingin tahu, ia memberanikan diri naik ke lantai atas, di mana koridor itu menuju ke kamar dan aula yang megah. Api berderak di ruang pertama dan ranjang empuk tampak sangat mengundang. Sekarang sudah terlambat, dan pedagang tidak bisa menahan diri. Dia berbaring di tempat tidur dan jatuh tertidur pulas.

           Ketika dia bangun keesokan paginya, sebuah tangan yang tidak dikenal telah menempatkan secangkir kopi mengepul dan beberapa buah di samping tempat tidurnya. Pedagang itu sarapan dan setelah merapikan dirinya, turun ke bawah untuk berterima kasih kepada tuan rumah yang murah hati.

           Tapi, seperti pada malam sebelumnya, tidak ada yang terlihat. Sambil menggelengkan kepalanya dengan takjub pada keanehan itu semua, dia pergi menuju kebun tempat dia meninggalkan kudanya, ditambatkan ke sebatang pohon.

           Tiba-tiba, semak mawar besar menarik perhatiannya. Mengingat janjinya pada Beauty, dia membungkuk untuk memetik mawar.

           Seketika, keluar dari kebun mawar, melompat-lompat binatang yang mengerikan, mengenakan pakaian indah. Dua mata merah, berkilau marah, melotot padanya dan suara yang dalam dan menakutkan menggeram:

           "Pria yang tidak tahu berterima kasih! Aku memberimu tempat berteduh, kamu makan di mejaku dan tidur di tempat tidurku sendiri, tapi sekarang semua terima kasih yang kudapatkan adalah pencurian bunga kesukaanku! Aku akan membuatmu mati untuk ini sedikit!"

           Dengan gemetar ketakutan, saudagar itu jatuh berlutut di depan Beast. "Maafkan aku! Maafkan aku! Jangan bunuh aku! Aku akan melakukan apa pun yang kau katakan! Mawar itu bukan untukku, itu untuk Putri Kecantikanku. Aku berjanji akan membawakannya mawar dari perjalananku!"

The Beast menjatuhkan cakar yang dijepitnya pada pedagang yang tidak senang.

           "Aku akan menyelamatkan hidupmu, tapi dengan satu syarat, bahwa kamu membawakan aku anakmu!" Pedagang yang dilanda teror, yang menghadapi kematian tertentu jika dia tidak patuh, berjanji bahwa dia akan melakukannya.

           Ketika dia sampai di rumah sambil menangis, ketiga putrinya berlari untuk menyambutnya. Setelah dia memberi tahu mereka tentang petualangannya yang mengerikan, Beauty segera memutuskan untuk beristirahat.

           "Ayah sayang, aku akan melakukan apapun untukmu! Jangan khawatir, kamu akan bisa menepati janjimu dan menyelamatkan hidupmu! Bawa aku ke kastil. Aku akan tinggal di sana di tempatmu!" Pedagang itu memeluk putrinya.

           "Aku tidak pernah meragukan cintamu untukku. Untuk saat ini aku hanya bisa berterima kasih karena telah menyelamatkan hidupku." So Beauty dituntun ke kastil. The Beast, bagaimanapun, memiliki salam yang tak terduga untuk gadis itu.

            Daripada mengancam kehancuran seperti yang dilakukan dengan ayahnya, itu sangat menyenangkan.

           Pada awalnya, Beauty takut pada Binatang itu, dan bergidik melihatnya. Kemudian dia menemukan bahwa, terlepas dari kepala monster yang mengerikan itu, ketakutannya itu perlahan memudar seiring berjalannya waktu.

           Dia memiliki salah satu kamar terbaik di Istana, dan duduk berjam-jam, menyulam di depan api. Dan sang Beast akan duduk, berjam-jam, hanya berjarak dekat, diam-diam menatapnya. Kemudian mulai mengucapkan beberapa kata yang baik, sampai akhirnya, Beauty takjub menemukan bahwa dia benar-benar menikmati percakapannya. Hari-hari berlalu, dan Beauty and the Beast menjadi teman baik.

           Kemudian suatu hari, Beast meminta gadis itu untuk menjadi istrinya. Karena terkejut, Beauty tidak tahu harus berkata apa.

           Menikah seperti monster yang jelek? Dia lebih baik mati! Tetapi dia tidak ingin menyakiti perasaan orang yang, bagaimanapun juga, bersikap baik kepadanya. Dan dia ingat juga bahwa dia berutang nyawanya sendiri dan juga milik ayahnya.

           "Aku benar-benar tidak bisa mengatakan ya," dia mulai dengan gemetar. "Aku ingin sekali ..." Si Buruk Rupa memotongnya dengan gerakan tiba-tiba.

           "Aku mengerti! Dan aku tidak tersinggung dengan penolakanmu!" Hidup berjalan seperti biasa, dan tidak ada yang dikatakan lebih lanjut.

           Suatu hari, Beast mempersembahkan Kecantikan dengan cermin ajaib yang luar biasa. Ketika Beauty mengintip ke dalamnya, dia bisa melihat keluarganya, jauh sekali.

           "Kamu tidak akan merasa kesepian sekarang," adalah kata-kata yang menyertai hadiah itu. Kecantikan menatap berjam-jam di keluarga jauhnya. Kemudian dia mulai merasa khawatir. Suatu hari, Beast menemukan dia menangis di samping cermin ajaib.

"Apa yang salah?" dia bertanya, ramah seperti biasa.

           "Ayahku sakit parah dan hampir mati! Oh, betapa aku berharap bisa bertemu dengannya lagi, sebelum terlambat!" Tapi Beast hanya menggelengkan kepalanya. "Tidak! Kamu tidak akan pernah meninggalkan kastil ini!" Dan di luar itu mengamuk dalam kemarahan.

Namun, sedikit kemudian, ia kembali dan berbicara dengan serius kepada gadis itu.

           "Jika kamu bersumpah bahwa kamu akan kembali ke sini dalam waktu tujuh hari, aku akan membiarkanmu pergi dan mengunjungi ayahmu!" Kecantikan melemparkan dirinya ke kaki Beast dengan gembira. "Aku bersumpah! Aku bersumpah akan! Betapa baiknya kamu! Kamu telah membuat seorang putri yang penuh kasih sangat bahagia!" Kenyataannya, saudagar itu jatuh sakit karena patah hati karena tahu putrinya sedang dipenjara.

Ketika dia memeluknya lagi, dia segera di jalan menuju pemulihan.

           Beauty tetap berada di sampingnya selama berjam-jam, menjelaskan kehidupannya di Castle, dan menjelaskan bahwa Beast itu benar-benar baik dan baik. Hari-hari berlalu, dan akhirnya pedagang itu dapat meninggalkan tempat tidurnya.

           Dia benar-benar sehat kembali. Kecantikan akhirnya bahagia. Namun, dia tidak menyadari bahwa tujuh hari telah berlalu. Kemudian suatu malam dia terbangun dari mimpi buruk yang mengerikan. Dia bermimpi bahwa Binatang itu sedang sekarat dan memanggilnya, memelintir dalam kesakitan.

           "Kembalilah! Kembalilah padaku!" itu memohon. Janji serius yang ia buat membuatnya segera meninggalkan rumah. "Cepat! Cepat, kuda yang bagus!" katanya, sambil mencambuk kudanya ke arah kastil, takut dia akan datang terlambat.

           Dia bergegas menaiki tangga, menelepon, tetapi tidak ada jawaban. Hatinya dalam mulutnya, Beauty berlari ke taman dan di sana berjongkok si Buruk Rupa, matanya tertutup, seolah-olah mati. Kecantikan melemparkan dirinya ke sana dan memeluknya erat.

           "Jangan mati! Jangan mati! Aku akan menikahimu ..." Pada kata-kata ini, sebuah keajaiban terjadi. Moncong jelek Binatang itu berubah secara ajaib ke wajah pemuda tampan. "Bagaimana aku sudah rindu akan momen ini!" dia berkata. "Aku menderita dalam keheningan, dan tidak bisa menceritakan rahasia mengerikanku.

           Seorang penyihir jahat mengubahku menjadi monster dan hanya cinta seorang gadis yang mau menerima aku apa adanya, bisa mengubahku kembali menjadi diriku yang sebenarnya. Sayangku tersayang Aku akan sangat senang jika kamu mau menikah denganku. " Pernikahan itu berlangsung tidak lama setelah dan, sejak hari itu, Pangeran muda tidak akan memiliki apa pun kecuali bunga mawar di kebunnya.

Dan itulah mengapa, hingga hari ini, benteng ini dikenal sebagai Castle of the Rose.


Similar Templates

0 komentar:

Most Viewed

► RECOMMENDED

CopyRight © 2016 DongengLah | BLOG RIEZKYAA RK | R.K | RIZKY KUSWARA |