Selasa, 21 Februari 2017

DongengLah - Kisah Pencuri Dan Gurunya



           Hans ingin menempatkan putranya untuk belajar berdagang, jadi dia pergi ke gereja dan berdoa kepada Tuhan Tuhan kami untuk mengetahui mana yang paling cocok untuknya. Lalu petugas itu duduk di belakang altar, dan berkata, pencuri, pencuri.

           Pada Hans ini kembali ke putranya, dan mengatakan kepadanya bahwa dia harus belajar pencuri, dan bahwa Tuhan Allah telah mengatakan demikian. Jadi dia pergi dengan putranya untuk mencari pria yang mengenal pencuri.

           Mereka berjalan lama dan datang ke hutan besar, di mana berdiri sebuah rumah kecil dengan seorang wanita tua di dalamnya. Hans mengatakan, apakah Anda tahu seorang pria yang mengenal pencuri.

           Anda dapat belajar bahwa di sini cukup baik, kata wanita itu, putra saya adalah seorang yang menguasainya. Jadi dia berbicara dengan putranya, dan bertanya apakah dia tahu pencuri dengan sangat baik.

           Tuan pencuri berkata, aku akan mengajarinya dengan baik. Kembalilah ketika satu tahun berakhir, dan kemudian jika Anda mengenali putra Anda, saya tidak akan menerima pembayaran sama sekali untuk mengajarinya, tetapi jika Anda tidak mengenalnya, Anda harus memberi saya dua ratus talenta.

           Sang ayah pulang lagi, dan putranya belajar sihir dan pencuri, secara menyeluruh. Ketika tahun itu berakhir, sang ayah penuh kecemasan untuk mengetahui bagaimana ia akan mengenali putranya.

           Ketika ia demikian dalam kesulitannya, ia bertemu sedikit kerdil, yang mengatakan, manusia, apa yang membuatmu sakit, bahwa kau selalu dalam masalah seperti itu.

           Oh, kata Hans, setahun yang lalu saya menempatkan anak saya dengan seorang pencuri ulung yang mengatakan kepada saya bahwa saya harus kembali ketika tahun itu berakhir, dan bahwa jika saya kemudian tidak tahu anak saya ketika saya melihat dia, saya harus membayar dua ratus talers, tetapi jika saya tahu dia, saya tidak membayar apa pun, dan sekarang saya takut tidak mengenalnya dan tidak tahu di mana saya harus mendapatkan uang itu.

           Kemudian kurcaci memberitahu dia untuk mengambil kerak roti bersamanya, dan berdiri di bawah cerobong asap. Ada di balok silang adalah keranjang, di mana burung kecil mengintip, dan itu adalah anak Anda.

           Hans pergi ke sana, dan melemparkan kerak roti hitam di depan keranjang dengan burung di dalamnya, dan burung kecil itu keluar, dan mendongak.

           Halo, anakku, apakah kau di sini, kata ayah, dan putranya senang melihat ayahnya, tetapi pencuri tuanku mengatakan, iblis pasti telah mendorongmu, atau bagaimana kau bisa mengenal putramu.

           Ayah, ayo kita pergi, kata pemuda itu. Kemudian ayah dan putranya pulang ke rumah. Di jalan kereta datang dengan mengemudi. Setelah itu sang putra berkata kepada ayahnya, saya akan mengubah diri menjadi seekor anjing greyhound besar, dan kemudian Anda dapat memperoleh banyak uang dari saya.

           Lalu lelaki itu memanggil dari gerbong, laki-laki saya, maukah Anda menjual anjing Anda. Ya, kata ayah. Berapa banyak yang Anda inginkan untuk itu.

           Tiga puluh taler. Yah, kawan, itu benar-benar luar biasa, tetapi karena ini adalah anjing yang sangat baik, aku akan memilikinya. Pria itu membawanya ke gerbongnya, tetapi ketika mereka telah mendorong sedikit lebih jauh, anjing itu melompat keluar dari gerbong melalui jendela, dan kembali ke ayahnya, dan tidak lagi seekor anjing greyhound.

           Mereka pulang bersama. Hari berikutnya ada pekan raya di kota tetangga, jadi pemuda berkata kepada ayahnya, saya sekarang akan mengubah diri menjadi kuda yang indah, dan Anda dapat menjual saya, tetapi ketika Anda telah menjual saya, Anda harus melepas kekangan saya, atau Saya tidak bisa menjadi manusia lagi.

           Kemudian sang ayah pergi dengan kudanya ke fair, dan sang master-thief datang dan membeli kuda itu untuk seratus talers, tetapi sang ayah lupa, dan tidak melepaskan kekangnya. Jadi pria itu pulang dengan kuda, dan meletakkannya di kandang.

           Ketika pelayan melewati ambang pintu, kuda berkata, lepaskan tali kekang saya, lepaskan tali kekang saya. Kemudian pelayan itu berdiri diam, dan berkata, apa, bisakah Anda berbicara. Jadi dia pergi dan melepas kekangnya, dan kuda itu menjadi burung gereja, dan terbang ke pintu, dan pencuri tuan juga menjadi burung gereja, dan terbang di belakangnya.

           Kemudian mereka berkumpul dan membuang undi lagi, dan tuannya kalah. Jadi tuan mengubah dirinya menjadi ayam jantan, dan pemuda menjadi rubah, dan menggigit kepala tuannya, dan dia mati dan tetap mati sampai hari ini.
Similar Templates

0 komentar:

Most Viewed

► RECOMMENDED

CopyRight © 2016 DongengLah | BLOG RIEZKYAA RK | R.K | RIZKY KUSWARA |