Selasa, 21 Februari 2017

DongengLah - Kisah Asal Usul Gagak Hitam



         Dahulu Kala, ketika harimau masih hidup damai dengan hewan lain, burung gagak itu disebut "The Bird of Paradise." Bulu-bulunya berwarna putih murni; tetapi sejak itu dia telah kehilangan bulu putih yang indah ini dan di tempat mereka memakai yang hitam.

Bagaimana ini terjadi diceritakan dalam kisah yang sangat tua:

         Ketika Allah telah membentuk ikan, burung, dan binatang berkaki empat, dia memanggil burung gagak putih kepadanya dan berkata, "Burung Surga, Anda besar dan tampan, Anda kuat dan cepat, karena itu Anda akan menjadi utusan saya. . "

         Si gagak menundukkan kepala putihnya yang ramping dan berkata, "Ya Allah, aku akan menjadi utusanmu. Katakan padaku apa yang kau ingin aku lakukan.

         Allah menunjukkan burung gagak putih sedikit tanah liat, dan berkata, "Dari tanah liat ini saya akan meremas manusia."

         Jadi Allah meremas manusia, dan ketika dia meletakkan sosok di dekatnya di tanah, dia memanggil binatang untuk mengaguminya.

         Semua dari mereka datang burung-burung, binatang berkaki empat, dan ikan-ikan. Mereka semua memandang lelaki yang terbuat dari tanah liat yang tergeletak tak bergerak di tanah. Dan ketika Allah bertanya, "Baiklah, bagaimana Anda menyukai pria ini?" ikan-ikan mulai dengan mengatakan, "Ini hal yang sangat, sangat aneh!"

         "Apakah itu laki-laki?" teriak burung-burung itu dengan takjub. "Itu bukan apa-apa kecuali sepotong tanah liat!"

"Ya, itu semua hanya sepotong tanah liat!" binatang berkaki empat itu juga menangis.

"Dan kamu, utusanku, apa pendapatmu tentang pria ini?"

Allah bertanya pada burung gagak putih.

"Saya mengatakan bahwa itu memiliki bentuk yang luar biasa," jawab gagak, "tetapi ..."

"Apa lagi yang ingin kamu katakan?" tanya Allah.

"Hanya ini: tidak ada kehidupan di dalam manusia," kata burung gagak itu akhirnya.

"Akan benar-benar ada kehidupan di dalam manusia," kata Allah kemudian.

         "Dan aku tidak hanya ingin memberinya kehidupan, aku ingin membuatnya abadi. Karena itu aku mengutus kamu, pembawa pesanku, hari ini untuk membawakan aku air kehidupan dari mata air kehidupan, yang akan membuat manusia abadi."

         "Dan apa yang harus saya ambil airnya?" tanya burung gagak putih. "Apakah satu paruh penuh sudah cukup untuk membuat manusia itu abadi?"

         "Tidak," jawab Allah. "Anda harus mengambil air di bejana besar yang akan Anda temukan di samping mata air kehidupan. Dan ingat ini: jangan biarkan minuman hewan lain dari air, karena saya ingin manusia saja abadi. Berjanjilah bahwa Anda tidak akan minum semua itu, baik. "

         "Aku janji," kata burung gagak putih itu, dan dia terbang untuk mengambil air yang memberi hidup. Mata air kehidupan jauh sekali, dan burung gagak putih menjadi lelah dan haus.

         Setelah dia mengisi bejana dan terbang kembali, dia sangat ingin minum hanya beberapa tetes air. "Allah tidak akan pernah bisa melihat bahwa ada beberapa tetes yang hilang," pikirnya pada dirinya sendiri. "Dan mengapa aku tidak harus memuaskan dahagaku dengan air? Maka aku akan abadi juga."

         Jadi pikir burung gagak putih. Dan semakin dia memikirkannya, semakin dia menginginkan keabadian. Akhirnya dia minum beberapa tetes. . . dan kemudian beberapa lagi. . . dan, akhirnya, dia hampir mengosongkan kapal.

         "Apakah itu kapal yang penuh dengan air kehidupan yang kau bawa untukku?" tanya Allah, ketika dia melihat beberapa tetes yang masih tersisa di dalamnya. "Dengan beberapa tetes ini aku bisa memberi manusia kehidupan, tapi aku tidak bisa membuatnya abadi. Mengapa kamu tidak dapat mengisi kapal, utusanku?"

"Tidak ada lagi air kehidupan di air mancur / 'berbohong burung gagak putih.

         Pada saat itu seekor murai, yang bulunya juga berwarna putih yang indah, terbang ke Allah, dan berteriak, "Burung gagak putih berbohong, Tuhan; dia sendiri meminum air hidup yang ada di dalam guci. Saya duduk di sebuah pohon di sepanjang cara dan aku melihat dia minum / '

         Ketika Allah mendengar hal ini, dia sangat marah pada burung gagak putih sehingga dia mengambil bulu putih yang indah darinya dan menggantikan mereka yang hitam.

         Dan ketika burung gagak berbulu hitam berdiri di hadapannya dengan kepala tertunduk malu, Allah berbicara kepadanya dan kepada murai, "Aku mengusir kalian berdua dari Surga. Kau, burung gagak, karena kau meminum air kehidupan dan kemudian berbohong tentang itu. Dan kau, murai, karena kau adalah mata-mata dan seorang penembak jitu, aku akan mengambil separuh dari bulumu yang putih dan, bahkan seperti burung gagak, kau akan memiliki yang hitam di tempat mereka! "

Itulah mengapa murai memiliki bulu hitam-putih, dan gagak sepenuhnya berwarna hitam.

         Tetapi apakah air kehidupan itu membuat burung gagak hidup abadi atau tidak, cerita itu tidak menceritakannya.
Similar Templates

0 komentar:

Most Viewed

► RECOMMENDED

CopyRight © 2016 DongengLah | BLOG RIEZKYAA RK | R.K | RIZKY KUSWARA |