Selasa, 05 Februari 2019

DongengLah - Singa dan Pemotong Kayu



       Di sana pernah hidup seekor singa, raja hutan. Dia selalu ditemani oleh serigala dan gagak. Mereka mengikutinya ke mana-mana dan tinggal di sisa-sisa makanannya.

      Di sebuah desa dekat dengan hutan hiduplah seorang penebang kayu. Setiap hari, dia pergi ke hutan dengan kapaknya untuk memotong kayu.

       Suatu hari ketika penebang kayu sibuk menebang pohon, dia mendengar suara di belakangnya. Berbalik, dia melihat singa menatap lurus ke arahnya, siap menerkam. Pemotong kayu itu orang yang pintar. Dia dengan cepat berkata, “Salam… Raja hutan ini. Senang bertemu denganmu."

Singa terkejut. “Senang bertemu saya? Apakah kamu tidak takut padaku? "

       “Aku sangat menghormatimu ... singa. Aku berharap bisa bertemu denganmu. Anda lihat, istri saya adalah koki yang hebat. Saya ingin Anda mencicipi dal dan sayurannya. "

"Dal? Sayuran? Apakah Anda tidak tahu bahwa saya hanya makan daging? "Tanya singa dengan heran.

      "Jika kamu mencicipi masakan istriku, kamu akan berhenti makan daging," kata penebang kayu dengan bangga.

Singa itu sangat lapar dan dia menerima makanan penebang kayu.

       "Bagus bahwa Jackal dan gagak tidak bersamaku hari ini," pikir singa. "Mereka akan menertawakanku."

       Singa terkejut menemukan bahwa makanan itu memang sangat enak. "Aku belum pernah makan makanan sebagus ini," katanya.

      “Kamu dipersilakan berbagi makanan setiap hari, ya raja. Tapi tidak ada yang harus tahu tentang persahabatan kita. Anda harus datang sendiri. "

       Singa itu berjanji. Setiap hari, singa akan makan siang yang dibawa oleh penebang kayu dan persahabatan mereka yang tidak biasa semakin hari semakin kuat.

      Gagak dan serigala ingin tahu mengapa singa berhenti berburu. "Kita akan mati kelaparan jika singa tidak berburu lagi," rengek serigala.

      "Kamu benar," kata gagak. "Mari kita coba cari tahu apa yang terjadi pada singa." Keesokan harinya mereka mengikuti singa dari jarak yang aman dan melihatnya memakan makan siang yang dibawa oleh penebang kayu untuknya.

      "Jadi inilah mengapa singa tidak berburu lagi," kata serigala kepada burung gagak. "Kita harus mendapatkan singa untuk berbagi makanan dengan kita. Maka mungkin kita dapat memutuskan persahabatannya dengan penebang kayu dan singa akan mulai memburu mangsanya lagi. "

      Ketika singa kembali ke sarangnya malam itu, gagak dan serigala sedang menunggunya. "Tuanku, mengapa kamu melupakan kami? Tolong biarkan kami semua berburu seperti dulu, "pinta burung gagak dan serigala.

      "Tidak! Saya sudah berhenti makan daging, sejak saya bertemu dengan seorang teman yang mengubah saya dari cara lama saya, "kata singa.

"Kami juga ingin bertemu temanmu," kata gagak.

       Pada hari berikutnya, pemotong kayu itu seperti biasa menunggu temannya sang singa. Tiba-tiba, dia mendengar suara-suara. Pemotong kayu itu orang yang sangat berhati-hati dan pintar. Dia segera memanjat pohon yang tinggi. Di kejauhan, dia bisa melihat singa mendekat. Bersamanya adalah burung gagak dan serigala. "Dengan mereka berdua di sana, persahabatanku dengan singa tidak akan berlangsung lama," katanya pada dirinya sendiri.

       Singa datang ke pohon dan memanggil penebang kayu, “Turun dan bergabung dengan kami. Ini aku temanmu. "

       "Mungkin begitu," panggil penebang kayu. "Tapi kamu telah melanggar janjimu kepadaku. Jika mereka berdua bisa membuatmu melanggar janji, maka mereka bisa membuatmu membunuhku juga. Kamu bisa melupakan persahabatan kita."
Similar Templates

0 komentar:

Most Viewed

► RECOMMENDED

CopyRight © 2016 DongengLah | BLOG RIEZKYAA RK | R.K | RIZKY KUSWARA |