Selasa, 05 Februari 2019

DongengLah - Pedagang dan Pemberi Pinjaman Uang



       Di kota kecil, hiduplah seorang pedagang. Dia menjalankan bisnis kecil. Sayangnya, ia kehilangan semua uangnya dalam bisnis. "Aku tidak bisa tetap seperti ini. Aku harus melakukan sesuatu. Saya akan pergi ke kota berikutnya dan berinvestasi dalam bisnis lain, "pikirnya dalam hati.

     Jadi dia mengatur kepergiannya. Dia mengambil semua yang dia miliki dan bersiap untuk pergi. Ada keseimbangan timbangan besi yang tidak bisa dia bawa. Jadi dia membawanya ke temannya pemberi pinjaman uang. “Teman, saya akan melakukan bisnis ke kota berikutnya. Bisakah Anda menyimpan saldo besi ini untuk saya sampai saya kembali? "Tanya pedagang.

     "Pasti. Kenapa tidak? Semoga Anda lebih makmur dari sebelumnya dan kembali, "harap pemberi pinjaman uang.

    Pedagang itu bekerja dengan sangat baik di kota berikutnya dan setelah beberapa saat memperoleh sejumlah uang. Dia memutuskan untuk kembali ke kota asalnya. Dia kembali ke rumah seorang pria kaya.

    Dia pergi ke temannya pemberi pinjaman uang. "Halo teman, aku kembali. Bisakah Anda mengembalikan saldo timbangan besi saya? Saya akan membutuhkannya untuk melanjutkan bisnis saya di sini. "Itu adalah saldo yang bagus dan pemberi pinjaman uang adalah orang yang egois.

    Jadi dia berkata, “Saya sangat menyesal teman saya. Saya menyimpan saldo besi Anda di ruang toko saya, tetapi tikus memakannya. "

       Pedagang itu tahu bahwa temannya si pemberi pinjaman berbohong. Dia pura-pura mempercayainya dan kemudian bertanya, “Teman saya, saya ingin mandi di sungai. Apakah Anda akan mengirim putra kecil Anda bersamaku? Saya ingin dia mengawasi pakaian dan tas uang saya. "

      Pemberi pinjaman uang setuju dan mengirim putranya yang masih kecil bersama pedagang. Pedagang itu mengambil anak laki-laki itu dan menguncinya di suatu tempat di pinggiran kota dan kembali ke pemberi pinjaman uang.

      Dia berkata, "Saya sangat menyesal teman saya, ketika saya sedang berjalan ke sungai bersama putra Anda, seekor elang menukik ke bawah dan membawanya pergi."

     "Kamu bohong," teriak pemberi pinjaman uang dengan marah. "Kembalikan anakku atau aku akan membawamu ke hakim."

      "Ayo, ayo kita pergi," kata si pedagang.

     Mendengar cerita pedagang tentang rajawali, hakim berkata, “Apakah Anda mencoba membodohi saya? Bagaimana elang bisa terbang dengan anak laki-laki? "

      "Jika tikus bisa memakan besi yang memiliki keseimbangan, mengapa elang tidak bisa terbang bersama anak laki-laki?" Tanya pedagang.

      "Jelaskan pada dirimu sendiri," perintah hakim yang bingung. Setelah mendengarkan seluruh cerita, hakim tidak bisa menahan senyum. Dia menoleh ke pemberi pinjaman uang yang tidak jujur ​​dan berkata, "Dia membayarmu kembali dengan koin yang sama. Kembalikan saldo tertimbang kepadanya dan dia akan mengembalikan putramu padamu. "
Similar Templates

1 komentar:

  1. Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ???
    Ingin Kemenangan langsung dibayar secepat kilat , Tanpa Ribet ?
    JACKPOT langsung dibayar secepat kilat
    Ayo Langsung saja Yuk Gabung d website kami

    Dengan Server IDNPLAY Situs Taruhan Judi poker RECOMMENDED Banget Nii Guys ^_^ !!!
    Paling Aman & Terpercaya Di Indonesia
    MEJAONLINE*.INFO (BINTANG NYA DI HAPUS ^_^ )

    Daftar & Gabung Bersama Kami Sekarang Juga di MEJAONLINE
    Dapatkan Promo Bonus Dari Kami :
    1. BONUS DEPOSIT NEW MEMBER UP TO Rp. 50,000
    2. BONUS ROLLINGAN 0.4 % SETIAP HARI SENIN
    3. BONUS REFFERAL 20 % SETIAP HARI KAMIS

    Tunggu apalagi boss? AYO DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG !
    Link Resmi :
    MEJAONLINE*.INFO (BINTANG NYA DI HAPUS ^_^ )

    ^_^ DI TUNGGU KEHADIRANNYA ^_^
    📲 WA : +85516798223

    Poker Online Tercepat
    Poker Online Terbaik
    Ceme Online
    Domino QQ
    Poker Online Indonesia

    BalasHapus

Most Viewed

► RECOMMENDED

CopyRight © 2016 DongengLah | BLOG RIEZKYAA RK | R.K | RIZKY KUSWARA |